Kamis, 31 Mei 2012

kacamata pintar google

Google diketahui sangat serius menggarap kacamata canggih yang dikenal dengan sebutan Project Glass. Dalam beberapa kesempatan, duo pendiri raksasa mesin pencari Sergey Brin dan Larry Page, sering tampil di depan umum dengan prototipe kacamata itu.

Tak sekedar sebagai kacamata biasa, Google Glass--demikian yang disebut oleh Larry Page--mempunyai beberapa fungsi, seperti melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula untuk panggilan video chat.

Kendati masih berbentuk purwarupa, kacamata canggih ini terlihat sudah semakin sempurna. Ini artinya, ada kemungkinan gadget itu bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat. Pertanyaanya "Kapan ya?"

"Google berharap ini akan dirilis secepatnya, mungkin tahun depan," tukas Sergey Brin, dalam kesempatan wawancara, seperti dikutip detikINET dari Boy Genius Report, Kamis (31/5/2012).

Dalam wawancara itu, sang penanya mencoba menyentuh kacamata Google tersebut. Si Brin pun langsung melarangnya dan memberikan peringatan. "Jangan sentuh pad di bagian kanannya."

Dikontrol melalui suara, kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.

Semoga saja publik memang sudah bisa mencobanya di tahun 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Electricity LightningCool Blue Outer Glow Pointer